Artikel Terpilih

7 Hal Yang Pastinya Kamu Tunggu dari Sherlock BBC Musim Empat

By Roy Andika - 19 July 2014 10 Comments
Setelah berbulan-bulan berspekulasi, para fans Sherlock akhirnya dihadiahi kabar bahwa Sherlock BBC Season 4 sedang dalam pengerjaan. BBC mengungkapkan bahwa serial paling ditunggu ini akan menyuguhkan episode Spesial Natal dan tiga episode musim keempatnya yang akan diambil syuting pada tahun 2015. Berikut ini adalah 7 hal yang pastinya ingin kamu ketahui dari Sherlock BBC Christmas Special dan musim keempat.

Moriarty Lagi?
Di akhir musim ketiga, ada sebuah tayangan mengejutkan dimana sosok Moriarty (Andrew Scott) yang sudah tewas buhun diri di season ketiga, ternyata muncul lagi. Setiap Sherlockian tentunya setuju bahwa Moriarty merupakan jenius kriminal yang juga musuh bebuyutan Sherlock ini, dan jika Sherlock bisa memalsukan kematiannya, Sherlockian pasti juga dibuat penasaran bagaimana Moriarty yang telah bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri di hadapan Sherlock, bisa hidup kembali.

Hubungan dengan Molly
Molly Hopper adalah salah satu hal terbaik yang dimiliki oleh Sherlock. Molly adalah 'agen' Sherlock yang sangat berharga, bukan saja akses pada mayat-mayat yang dibutuhkan Sherlock, namun perannya juga sangat penting bagi Sherlock selama pertarungannya dengan Moriarty.
Romansa cinta Molly yang bertepuk sebelah tangan terhadap Sherlock membuat Sherlockian penasaran bagaimanakah hubungan keduanya akan berlanjut di musim keempat?

Kembalinya Irene Addler
Kemana saja Irene Addler? Sosok yang berhasil mencuri seluruh perhatian Sherlockian di sepanjang episode Scandal in Belgravia ini terlalu dini jika harus dihapuskan. Kemunculannya sekilas dalam Mind Palace Sherlock juga tidak bisa memuaskan rasa penasaran Sherlockian yang pastinya ingin melihat Sherlock bekerja sama (atau malah berhadapan) dengan Irene, sekali lagi.

Sherlock Yang Semakin Aneh
Memukul mayat? Menyimpan potongan kepala mayat ke dalam kulkas? Menembak dinding dengan pola gambar smile face? Sherlockian tentunya berharap di musim keempat nanti Sherlock akan menampilkan keanehan-keanehan nyentriknya dan berkata: Wow, it's Sherlocked me!

Saudara Lain Holmes
Jika Sherlockian cukup teliti menyimak perkataan Mycroft diakhir episode His Last Vow, Sherlockian akan menangkap kesimpulan bahwa Mycroft dan Sherlock memiliki seorang saudara lagi yang, sayangnya, nasibnya tidak sebaik Mycroft atau Sherlock. Penasaran? Kita tunggu saja apakah di season empat nanti akan ada penjelasan lebih lanjut tentang ini.

Kejutan Lain dari Mrs. Hudson
Seperti Molly, Mrs. Hudson merupakan sosok yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Siapa sangka Mrs. Hudson mampu mengecoh mata-mata Amerika dan menyelamatkan Inggris? Teriakan Mrs. Hudson saat melihat siluet Sherlock di pintu pada episode The Empty Hearse? Unsur humor dan kejutan lain dari Mrs. Hudson tentu sangat pantas untuk ditunggu.

Sherlock Lagi, Lagi dan Lagi...
Setiap Sherlockian pasti tahu bahwa tiga episode dalam setiap dua tahun adalah apa yang BBC bisa berikan, tapi kita semua tentunya berharap LEBIH. Kenyataan bahwa Benedict dan Martin telah bersedia kembali memainkan peran mereka di sela-sela kesuksesan mereka saat ini, ditambah keluarnya Steven Morran dari serial Doctor Who agar dapat fokus pada serial Sherlock, dan keputusan BBC untuk mengenyampingkan proyek BBC Two dan BBC Parliament untuk dapat mendanai satu episode Sherlock untuk tiap satu bulan, tentunya menjadi kabar yang sangat menggembirakan?!

10 comments to ''7 Hal Yang Pastinya Kamu Tunggu dari Sherlock BBC Musim Empat"

ADD COMMENT
  1. keren gan! harus secepatnya avalaible for downloaded dong x)

    ReplyDelete
  2. Chikita Mardwi Patmi19 July, 2014

    July 19, Happy Birthday Benedict Cumberbatch !!! :)

    ReplyDelete
  3. Shalahuddin S26 July, 2014

    Siapapun yang mengelola website ini, anda masuk surga!

    ReplyDelete
  4. cuman saran buat bbc aja sih, bbc parliament ada baiknya dihapus, lalu bbc two jangan dikesampingkan, bbc1 bisa digunakan untuk siaran jam pertama, dan bbc2 bisa digunakan sebagai pengulang

    ReplyDelete
  5. episode 2 linknya error semua gan bisa di upload lagi gak gan

    ReplyDelete
  6. gan S2 E2 Link-nya File Not Found

    ReplyDelete
  7. disini bisa order bbc sherlock coat gak?

    ReplyDelete
  8. Henry Harsono09 October, 2014

    mau tanya donk chapter yg ttg holmes vs moriarty ato holmes vs jack the ripper ada dimana ya ? tolong kasih info. thx

    ReplyDelete
  9. link subtitlenya mana gan???

    ReplyDelete
  10. Tamara C. Deliesza23 January, 2015

    without a clue gak bisa ditonton, di youtube ada. ambil link youtube saja.

    ReplyDelete