Artikel Terpilih

Kasus #2 - Kasus Penggalian Arkeologi

By Sherlocked Holmes - 27 June 2012 2 Comments
"Aku akhirnya mendapatkan posisi sebagai asisten kurator museum," kata Bob kepada Max, kepala administrator Museum Arkeologi Belgra. "Aku ditugaskan di bagian barat situs penggalian Pakistan dan kami menggali artifak berupa koin-koin yang luar biasa."

"Kenapa kau menggali di situs yang baru?" tanya Max.

"Seorang penduduk lokal mengatakan padaku bahwa keluarganya secara turun temurun telah menceritakan sebuah legenda tentang desa yang hilang dan ia menemukan sebuah peta di antara barang-barang peninggalan ayahnya," kata Bob. "Ayahnya meninggal belum lama ini," tambahnya. "Orang itu lalu mengikuti peta dan membawaku ke situs tersebut dengan perjanjian jika kami menemukan apapun yang berharga ia akan diberi upah 1000 dollar", Bob menjelaskan.

"Dan apa yang kau temukan terkubur disana?" tanya Max.

"Ini benar-benar hebat," seru Bob, "kami menemukan 3 koin emas dengan ukuran berbeda bertanggalkan 400 SM, dan setelah membersihkannya dari debu, koin-koin tersebut dalam kondisi yang sangat baik."

"Aku segera membayar orang tadi dan untuk menunaikan perjanjian verbal serta menjaga agar orang tersebut tidak meminta jatah bagian dari penemuan tersebut," kata Bob mengakhiri.

Setelah mempertimbangkan beberapa waktu, Max mengatakan pada Bob jika ia pulang ke kampung halamannya ia harus mencari pekerjaan lain!!

Kenapa?
Diposting juga di fb.me/1SPavdjp1
Penjelasan:
Karena Max mengetahui bahwa Bob telah ditipu oleh penduduk lokal tersebut. Tidak pernah ada koin bertuliskan 400 SM, dan orang zaman sebelum Masehi juga tidak mengetahui kapan tahun Masehi akan dimulai.

2 comments to ''Kasus #2 - Kasus Penggalian Arkeologi"

ADD COMMENT
  1. nice,,,
    trik sempurna,,,,

    ReplyDelete
  2. bob yang malang, dia telah di tipu
    400SM belum mengenal tanggal

    ReplyDelete