Artikel Terpilih

Conan Doyle Pernah Menjadi Pesepakbola?

By Sherlocked Holmes - 11 June 2012 No Comments
Arthur Ignatius Conan Doyle, demikian nama lengkapnya, lahir di Eidinburgh, Skotlandia, 22 Mei 1859. Doyle adalah dokter lulusan Universitas Eidinburgh. Meski demikian, ia sudah mulai menulis, bukan serial Sherlock Holmes, saat ia masih duduk di bangku sekolah demi uang.

Ketika tinggal di Southsea di Portsmouth, 1882-1890, di mana ia juga buka praktik sebagai dokter, Doyle mulai menulis kisah-kisah Holmes.

Bahkan, tidak hanya itu. nama Doyle tercantum sebagai kiper pertama klub Portsmouth saaat pertemuan pertama berdirinya klun itu pada 14 Oktober 1884. nama yang dipakainya dalam daftar pemain adalah AC Smith. Mungkin ia tidak mau dikenali oleh pasien-pasien wanitanya bahwa ia juga berprofesi sebagai pesepakbola.


Doyle bermain hingga 1890 sebagai kiper atau bek kanan. Pada tahun-tahun terakhir penampilannya, ia memakai namanya yang asli. Doyle memang dikenal gemar olahraga. Selain sepakbola, Doyle juga adalah pemain kriket.

Di Sela-sela waktunya sebagai dokter dan pesepakbola, Doyle menulis novelnya. Kisah pertama tentang Sherlock. A Study in Scarlet, diterbitkan pada 1887. Doyle tidak hanya membuat novel, namun juga menulis naskah drama, puisi, memoir, cerpen, dan beberapa kisah supernatural. Namun sebagai pesepakbola, nama Doyle hanya dikenang oleh, mungkin, para suporter portsmouth.

Doyle wafat pada 7 juli 1930 karena serangan jantung di rumahnya di Windlesham, Sussex.
Sumber: Kaskus (dengan penyesuaian)

No Comment to " Conan Doyle Pernah Menjadi Pesepakbola? "