Artikel Terpilih

John Watson – Teman yang Sangat Baik (Part 2)

By Sofia Delaneirre - 19 April 2012 No Comments
Di artikel sebelumnya, John Watson - Teman Yang Sangat Baik (Part 1), sudah dipaparkan salah satu kualitas Watson yang membuatnya sangat kompatibel dengan Sherlock Holmes, sifat yang begitu sulit dipertahankan, terutama jika kita berada dalam ruang yang sama dengan detektif konsultan kesayangan kita itu – kesabaran. Kali ini, kita akan mengulas hal lain, yaitu sifat Watson yang mirip dengan sifat Sherlock, yaitu:
Suka hal-hal yang aneh dan menegangkan
Sherlock sendiri pernah mengatakan
"I know, my dear Watson, that you share my love of all that is bizarre and outside the conventions and humdrum routine of everyday life." - Red-Headed League
Hal ini sesuai dengan pengakuan sang dokter sendiri. Ia mengakui bahwa salah satu hal yang paling ia rindukan dari persahabatannya dengan Sherlock Holmes adalah petualangan menegangkan yang sering mereka alami.
"It was indeed like old times when, at that hour, I found myself seated beside him in a hansom, my revolver in my pocket and the thrill of adventure in my heart." - The Adventure of the Empty House
Terlepas dari betapa menyebalkannya Sherlock Holmes, minat mereka yang sama terhadap hal-hal yang menegangkan menjadi insentif tersendiri bagi Watson untuk terus berteman dengan manusia nyentrik yang pintar mendeduksi itu.
Teman jenis ini tentu saja sangat kompatibel bagi Sherlock, mengingat orang biasa yang menyukai hidup yang biasa-biasa saja tidak akan betah tinggal dengan Sherlock, apalagi memecahkan kasus bersama-sama. Watson hampir selalu siap meninggalkan pekerjaannya, istrinya, dan kepentingannya sendiri demi ikut dalam salah satu kasus yang dikerjakan Sherlock. Berkat sifat Watson yang satu ini, kita bisa mengikuti perkembangan kegiatan Sherlock Holmes, termasuk kasus-kasusnya yang peculiar alias aneh.
Suka hal-hal yang aneh juga? Merasa cocok menjadi teman Sherlock Holmes? Tunggu dulu. Kita masih punya beberapa hal lagi yang perlu diperhatikan sebelum kita bisa memutuskan mau berbagi tempat kos dengan Sherlock Holmes. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

No Comment to " John Watson – Teman yang Sangat Baik (Part 2) "