Artikel Terpilih

Rival Sherlock di Season Berikutnya?

By Sofia Delaneirre - 27 April 2012 6 Comments
Banyak orang kecewa sewaktu mendengar bahwa James Moriarty tidak akan muncul di Season 3 BBC Sherlock. Kebanyakan bertanya-tanya, "Siapa yang akan jadi rival Sherlock kalau begitu?"

Hal ini masih menjadi misteri. Baik Moffat maupun Gatiss belum memberikan satu nama pun kepada fans. Tapi, ada beberapa karakter yang pernah ada di kanon yang bisa menjadi acuan spekulasi.

Sebastian Moran
Yang ini harusnya adalah calon yang paling mungkin. Bagi fans yang mengikuti dunia Sherlockian di tumblr nama ini anehnya begitu populer, walaupun belum pernah disebut di Serial TVnya. Nama ini mengacu pada tangan kanan Moriarty dalam cerita "The Empty House". Please, people, put him in the next season.

Culverton Smith
Ahli biokimia yang 'beternak bakteri dari kisah "The Dying Detective" ini pastinya akan menjadi rival yang menarik untuk detektif kesayangan kita. Pengetahuannya yang dalam mengenai biokimia cocok diadu dengan kemampuan Sherlock bukan?

Charles Augustus Milverton
Yang satu ini adalah tukang blackmail yang tidak kenal welas asih. Fakta bahwa namanya muncul menjadi judul cerita pendek Conan Doyle menunjukkan bahwa ia pantas bertanding dengan Sherlock.

John Clay
Penjahat setengah bangsawan ini muncul dalam cerita "The Red Headed League". Orang yang patut ditandai juga, mengingat cerita unik nan menegangkan yang melambungkan namanya.

Von Bork
Kalau yang satu ini tidak muncul di Season 3, nantikan dia di Season 4. Von Bork adalah agen rahasia Jerman yang membuat Holmes meninggalkan hobi lebahnya selama 2 tahun. Bayangkan, 2 tahun penyelidikan. Hanya makhluk-makhluk jenius yang bisa mengelak dari Holmes selama itu. Certainly a worthy opponent of our amazing detective.

Yup, selain nama-nama di atas, masih ada banyak nama lainnya, seperti Baron Gruner (playboy Austria), Peter Black, Vermossa Gang (dari "the Valley of Fear"), dll. Mana yang benar? Kita lihat saja tahun depan.

6 comments to ''Rival Sherlock di Season Berikutnya?"

ADD COMMENT
  1. sebastian moran harus muncul... tapi aku juga berharap Culverton Smith nongol

    ReplyDelete
  2. kalo sesuai sama karya sir arthur. berarti kolonel Sebastian Moran yang muncul.

    ReplyDelete
  3. Siapapun yang muncul, akting villain nya harus menjiwai dan 'ngeh' banget kaya Andrew Scott as Moriarty :D

    ReplyDelete
  4. Issue Jack The Ripper yang katanya anak didik Moriarty gimana??

    ReplyDelete
  5. finger crossed for Moran in season 4

    ReplyDelete
  6. Dan trnyata charles agustus magnussen :D

    ReplyDelete